Perusahaan raksasa Google terkenal dengan mesin pencariannya. Setiap detik pasti ada saja pengguna internet yang melakukan searching di mesin pencarian Google. Perkembangan perusahaan Google makin cepat, sehingga Google mengembangkan digital marketing dengan cabang Google Admob, Google Adwords, Google Adsense dan lainnya. Disini Kita Akan membahas dua cabang Google yaitu perbedaan Google Ads dan Google Adsense.

                Dunia marketing digital makin maju dengan ada beberapa layanan iklan yang dapat digunakan oleh pebisnis internet. Layanan digital marketing yang sering digunakan adalah Googel Ads (Google Adwords) dan Google Adsense. Terdapat perbedaan Google Ads dan Google Adsense. Sebelum menggunakan digital marketing tersebut, sebaiknya Anda mengetahui perbedaannya.

Perbedaan Google Ads dan Google yang Perlu Diketahui

                Keduanya merupakan layanan iklan yang disediakan oleh Google. Meskipun sama-sama layanan iklan namun, ada perbedaan Google Ads dan Google Adsense. Untuk mengetahui perbedaan Google Ads dan Google Adsense lebih dalam lagi maka disini Kita akan membahasnya.

               Google Ads adalah sebuah layanan iklan yang disediakan oleh Google. Layanan iklan Google Ads disediakan sebanyak dua pilihan pembayaran PPC dan PPM. PPC atau pay per click merupakan pemasangan iklan berdasarkan klik yang dilakukan oleh pengunjung. Sedangkan PPM atau pay per milion impression menawarkan layanan pemasangan iklan dengan cara membayar jika klik pengunjung mengarah pada website mencapai jumlah tertentu.

                Iklan yang ditampilkan oleh Google Ads sangat relevan. Artinya saat Anda memasang iklan berupa produk kecantikan, iklan Google Ads dipasang pada beberapa blog yang memuat konten kecantikan seperti make up, skin care, body care dan lainnya. Pemasang iklan juga dapat menampilkan iklan di hasil pencarian pada Google, jaringan konten maupun blog tertentu.

                Google Adsense merupakan jasa penawaran pemasangan iklan yang ditujukan kepada bloger dan pemilik website, jadi Google Adsense lebih mirip dengan kerja sama antara Google dengan pemilik website agar dapat memasang iklan disana. Dengan adanya penawaran iklan tersebut, pemilik website bisa memperoleh komisi yang lumayan. Semakin banyak iklan yang dipasang maka, penghasilannya makin tinggi.

                Pengiklan Google Adsense melakukan pembayaran jika ada pengunjung yang klik iklannya. Pemasangan iklan Google Adsense sering Anda lihat pada beberapa website. Biasanya dibawah iklan terdapat tulisan “iklan by Gloogle”.

               Nah sekarang sudah mengetahui perbedaan Google Ads dan Google Adsense. Kedua layanan tersebut sangat berbeda. Jika Anda seorang bloger maka, bisa memilih Google Adsense untuk menambah penghasilan. Sebaliknya jika Anda pebisnis internet, pilihlah Google Ads yang dapat memasang iklan produk di website mana saja. Dengan Google Ads Anda bisa memilih iklan sesuai dengan budget dan target Anda.

Pin It on Pinterest

Share This