Apa perbedaan Google Ads Express dan Google Ads?

Keduanya jelas menampilkan iklan pada Google.com dan beberapa situs yang relevan lainnya pada Google Display Network. Melalui iklan tersebut seorang pengguna Google bisa mendapatkan pundi-pundi uang. Akan tetapi tak banyak yang tidak tahu mengenai perbedaan antara kedua hal tersebut. Padahal ini sangat penting, khususnya untuk Anda yang ingin bekerjasama dengan Google untuk masalah iklan.

Untuk itu, jika Anda ingin tahu apa perbedaan antara keduanya, simak ulasan singkat dibawah ini.

 

Perbedaan Google Ads Dan Google Ads Express

Perlu diketahui, apabila Anda mau memasang iklan di Google maka yang akan digunakan ada dua yakni Google Ads atau Google Ads Express. Cukup pilih salah satu karena jika Anda menggunakan keduanya maka akan memperumit proses pengelolaan iklan. Namun meski memiliki fungsi yang sama, pada dasarnya keduanya memiliki perbedaan yang mendasar.

Perbedaan yang pertama yakni kemudahan Google Ads Express untuk pasang iklan di Google. Melalui Google Ads Express Anda bisa mencapai sasaran, mengukur performa serta menampilkan hasil yang lebih jelas. Dibandingkan dengan Google Ads, Google Ads Express ini lebih mudah dipahami.

Selain hal diatas, inilah beberapa perbedaan Google Ads dan Google Ads Express:

1. Google Ads Express bisa siap dalam waktu 15 menit

Google Ads Express sangat cepat beroperasi sehingga untuk memasang sebuah iklan Anda bisa berhemat waktu. Jika Anda menyukai aktivitas memasang iklan cepat Google Ads Express sangat cocok dibandingkan Anda menggunakan Google Ads.

2. Siapkan anggaran khusus untuk Google Ads Express

Jika Anda menggunakan Google Ads Express Anda perlu menyiapkan anggaran. Berbeda dengan Google Ads. Google Ads Express juga membuat Anda harus memilih jenis bisnis yang akan dijalankan.

3. Google Ads bisa untuk segala jenis usaha

Berbeda dengan Google Ads Express, Google Ads Anda bisa memasang iklan apa saja. Jika orang mengklik iklan Anda maka bisa menghasilkan uang di ATM Anda.

4. Ada perbedaan waktu

Jika Anda menggunakan Google Ads Express, maka tidak akan banyak waktu yang dibutuhkan. Sedangkan jika Anda memilih Google Ads, maka harus siap meluangkan waktu.

6. Google Ads cocok untuk semua usaha

Jika dibandingkan keduanya, Google Ads Express ini lebih cocok bagi usaha kecil atau usaha menengah. Sedangkan Google Ads bisa menjalankan segala jenis bisnis.

Itulah perbedaan Google Ads dan Google Ads Express yang dapat dijadikan referensi jika Anda ingin beriklan bersama Google. Jika Anda suka yang cepat pakailah express namun jika Anda seorang yang suka memasang iklan tanpa dibatasi jenisnya pakai saja Google Ads. Pada akhirnya semua pilihan kembali pada Anda dan jenis usaha Anda.

Pin It on Pinterest

Share This