Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Murah Tapi Bukan Murahan

Saat ini banyak sekali perusahaan yang telah memanfaatkan website untuk memaksimalkan potensi bisnis merea. Hal membuat setiap perusahaan  berusaha memiliki website murah dan bagus , yang akan meningkatkan awareness mereka. Namun kamu perlu tahu bahwa harga setiap website tentunya  berbeda.  Lalu apa sebenarnya perbedaan website murah dan website mahal ini? Berikut juga beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih website murah namun bukan murahan.

1.Kualitas Tim Developer Website Murah X Mahal

Dalam proses pembuatan website tim developer menjadi peran utama yang mana akan membuat end-to-end dari sebuah website. 

Jika ada website murah biasanya memang sengaja ditawarkan karena developer sedang membutuhkan klien secara cepat maupun memiliki kualifikasi yang rendah pula. Sedangkan untuk website yang harganya mahal biasanya akan dikerjakan oleh tim yang memiliki kualifikasi yang mumpuni. 

Namun, jika kamu ingin membuat website dengan kualitas yang tak diragukan lagi namun dengan harga  yang terjangkau, kamu bisa memanfaatkan jasa pembuatan website dari TEBAR.CO.ID . 

2. Layanan Pre dan After Sales

Layanan pre-sales merupakan sebuah layanan yang difungsikan untuk mendekatkan antara user dan customer melalui banyak fitur seperti halnya online chat maupun offline.  

Akses online juga bisa diintegrasikan oleh website developer menggunakan banyak aplikasi kirim dan terima pesan ( WhatsApp, Telegram, Line ) yang mana bisa membuat para customer potensial dengan mudah bertanya-tanya melalui website. 

Sayangnya di website murah biasanya tidak terdapat layanan ini, namun jika kamu menggunakan jasa TEBAR.CO.ID kamu bisa memanfaatkan fitur ini dengan biaya yang terjangkau. Model pelayanan after sales akan memudahkan kamu dalam mendapat bantuan dari developer nantinya website muncul beberapa problem.

3. Kualitas Website

Kualitas website tentunya berbeda-beda tergantung dari kapabilitas yang dimiliki developer. Beberapa indikasi website yang bagus seperti memiliki fitur yang user friendly, memiliki tampilan yang mudah dipahami, dan tidak memakan waktu loading terlalu lama . Semakin bagus fitur dan developing sebuah website  biasanya kemungkinan error nya semakin kecil.

4. Desain Website

Tema website atau tampilan website menjadi salah satu faktor yang biasanya sangat dipertimbangkan oleh user. Apabila tampilan website tidak menarik, user juga malas untuk melakukan ekspor terhadap website tersebut. Jika kamu menginginkan website yang dapat menarik pelanggan, apstikan minta developer untuk melakukan riset terlebih dahulu. 

Hal ini  karena mengingat setiap website memiliki karakter masing-masing yang harus disesuaikan dengan behavior user. Biasanya suatu website murah akan mengikuti template saja, yang mana ini berdampak pada tampilan yang kurang memuaskan. 

Namun, di TEBAR.CO.ID kamu bisa membuat website dengan murah namun hasil optimal. Ada juga jasa pembuatan website yang menyediakan tema template bagi kamu yang tidak ingin repot membuat secara custom. Namun, penggunaan tema template memiliki beberapa kekurangan diantaranya:

  1. Desain website milik kamu tidak menjadi eksklusif. Hal ini disebabkan banyak website lain yang memiliki tampilan yang mirip sebagaimana yang kamu miliki
  2. Tampilan tersebut tidak bisa ditambah fitur terlalu banyak, karena developer tidak akan memperhitungkan beberapa fitur secara spesifik.

Misalnya saja jika kamu ingin membuat website company profile dengan tema template. Nah, jika suatu saat kamu ingin menambahkan fitur toko online dalam website tersebut, tentu tidak bisa. Hal ini karena setelan website tersebut sudah tidak bisa diubah-ubah lagi.

5. Opsi Domain dan Hosting Website Murah X Mahal

Domain dan hosting merupakan dua komponen website yang harus kamu pertimbangkan. Jika kamu memakai domain berskala internasional sebagaimana halnya dot com, dot net, maupun dot org, tentunya domain juga memudahkan customer untuk mengingat  website kamu. 

Jika kamu memilih website murah biasanya kualitas yang diberikan berupa hosting yang memiliki kapasitas dibawah 1 GB share hosting yang memiliki spesifikasi processor, juga memory dan banyak komponen lain yang rendah jika dibandingkan komputer server. Adapun khusus website mahal, maka kapasitas hosting  bisa mencapai diatas 1 GB. 

Walaupun jika dijumpai ada yang dibawah spesifikasi tersebut, namun kualitas hostingnya sangat  baik. Bahkan kualitas hosting website mahal bisa digunakan untuk share hosting, VPS, dan dedicated server.

Ada beberapa jasa pembuatan website yang masih menggunakan jasa shared hosting untuk pembuatan website kliennya. Shared hosting merupakan salah satu hosting yang dipakai banyak website pada suatu server yang sama. Oleh karena  itu, salah satu kekurangan shared hosting adalah performa dari website didalamnya akan saling bergantung satu dengan lainnya.

Contoh kasusnya adalah jika dalam suatu server memiliki website X,Y,Z. Nah apabila dalam suatu periode  tertentu website X sedang butuh resource server yang tinggi, maka hal ini akan mendampak pada performa website B dan C menjadi turun. 

6. Pembuatan Prototype

Prototype dari suatu website akan memberikan pengalaman real untuk mengakses website sebelum website itu benar-benar jadi. Melalui prototype ini kamu benar-benar bisa menggunakan fitur yang akan diimplementasikan dalam website. 

Sayangnya pada website murah jarang ditemukan layanan prototype sehingga kamu akan kesulitan untuk membuat visualisasi website. Sedangkan pada website mahal, biasanya akan disediakan prototype khusus sehingga dengan mudah kamu bisa mencoba dna memberikan website jika diperlukan.

7. Testing Website Murah X Mahal

Testing digunakan untuk menguji apakah website tersebut memiliki error atau tidak. Pengujian yang dilakukan pada website baik dari segi keamanan maupun kecepatan juga akan memudahkan developer maupun klien untuk memberikan improvement terkait rancangan website tersebut. 

Tentunya website murah jarang ada yang menawarkan layanan ini, kecuali di jasa pembuatan website TEBAR.CO.ID .  Website yang akan dilakukan testing biasanya akan diuji dari semua komponen seperti tampilan desktop maupun mobile, keamanan website, hingga kecepatan loading dari suatu website.

Tentunya ada harga yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan kualitas website yang bagus.Kamu bisa menyesuaikan website dengan kualitas yang mumpuni.

8. SEO Friendly

SEO merupakan salah satu komponen yang penting dalam suatu website karena ini akan membantu website kamu untuk ditemukan di page satu google. Tentunya memiliki website yang muncul di pencarian utama akan meningkatkan awareness brand yang sedang kamu miliki, bukan?

itulah beberapa  tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih website murah namun bukan murahan. Pastikan untuk membuat website dengan kemampuan terbaik yang sesuai dengan budget kamu ya!

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest

Share This