Mockup desain website menjadi salah satu tren yang sering kali digunakan pada masa kini. Hal tersebut terutama jika sudah berhubungan dengan internet.
Penggunaan mockup desain website ini sendiri juga bisa kita temukan dengan mudah. Bahkan kita bisa menemukan hal ini dengan mudah dan melakukan custom sesuai keinginan.

Pengertian Mock Up Desain Website

Salah satu kebutuhan yang penting di dalam penyampaian informasi adalah mock up desain website. Mock up merupakan ujung tombak pada presentasi desain. Adanya mockup desain website ini diperlukan guna meyakinkan Anda ketika akan membuat website dengan desain custom. Melalui mock up, Anda dapat melihat visualisasi calon website Anda secara nyata sehingga Anda dapat memberikan masukan kepada desainer jika tampilan mock up dirasa belum sesuai dengan permintaan sebelumnya. Oleh karena itu, tak heran jika mock up merupakan bagian penting dari pembuatan website dengan desain custom.

Mock up selain disebut sebagai visualisasi sebuah konsep desain, bisa juga disebut sebagai gambaran nyata rancangan produk, atau preview sebuah ide yang terlihat seperti wujud aslinya. Anda bisa melihat seperti apa preview dari rancangan halaman web yang akan dibuat. Hal ini akan persis seperti aslinya, hanya saja masih belum memakai aplikasi web dan ini dalam bentuk layout.

Mock up ini sendiri bisa dibuat dengan cara manual dengan mengandalkan kertas, cat warna, dan pena. Akan tetapi, juga bisa dibuat secara lebih modern dengan mengandalkan aplikasi seperti CorelDraw, Adobe Photoshop, Marcomedia Freehand, Adobe Illustrator, dan sebagainya. Bahkan, bisa juga memakai aplikasi khusus untuk mock up desain website.
Web designer yang sudah berpengalaman akan menampilkan gambaran visual seperti konsep asli desain web, sehingga ini akan memberi kemudahan untuk Anda. Anda tak akan kesulitan lagi untuk membayangkan seperti apa konsep halaman web yang Anda pesan dan inginkan.

Fungsi Mock Up Desain Web

Setelah mengetahui apa itu mockup desain website, ada baiknya Anda juga mengetahui fungsi dari hal yang satu ini. Tiap hal yang diciptakan pasti memiliki fungsi. Oleh karena itu, Anda pun patut untuk mengetahui fungsi mock up pada desain web, sehingga apa yang menjadi fungsi hal ini pun bisa sangat membantu Anda untuk semakin yakin menggunakannya.

  1. Media presentasi proyek desain web.
  2. Menampilkan konsep desain yang akan ditawarkan, seakan-akan nyata.
  3. Pedoman teknis untuk merancang halaman web.
  4. Kontrol agar display desain yang dibuat tak melenceng dari rencana awal.
  5. Memudahkan Anda mendapat gambaran konsep web.

Beberapa fungsi mock up pada desain web seperti di atas akan sangat membantu Anda untuk mendapat hasil yang maksimal. Anda bisa memesan mock up ini ke jasa web design yang bisa dipercaya dan sudah terbukti kinerjanya, untuk mendapat hasil maksimal.

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi mockup desain website seperti di atas, ada baiknya Anda pun bisa memanfaatkan kemudahan ini dengan maksimal atau Anda dapat membuat Mockup sendiri dengan tips-tips berikut ini (Baca Disini). Dengan begitu, Anda pun bisa memiliki tampilan halaman web yang baik tanpa ada kekurangan.

Pin It on Pinterest

Share This