Pernahkah Anda mendengar istilah SEO? dan mengapa website butuh SEO ? Terkadang sebagian orang yang baru ingin membuat website telah mencari beberapa informasi tentang SEO. Harapannya, website yang dimiliki nanti dapat bekerja optimal dalam mengembangkan bisnis.

Namun bagi sebagian lainnya yang sudah memiliki website, mempelajari SEO merupakan kebutuhan, kebutuhan apa? Ya, kebutuhan untuk menjadi yang terdepan agar terlihat oleh siapa saja yang sedang membutuhkan jasa/produknya.  Kini proses jual beli sudah dilakukan secara online menggunakan berbagai platform baik marketplace, sosial media dan website. Website sangat berperan meningkatkan kemajuan sebuah bisnis. Bahkan, usaha atau toko akan terlihat kredibilitasnya lewat website yang dimiliki. Nah, untuk meningkatkan peran tersebut, website butuh SEO. 

 

Lalu apakah itu SEO?

 

SEO adalah Search Engine Optimization yang merupakan strategi optimasi paling penting dan memiliki kekuatan penuh dalam menjalankan kinerja website. Jika konten website Anda menggunakan tema SEO friendly (ramah untuk SEO), maka kemungkinan website bakal muncul di halaman pertama akan semakin besar. Dengan demikian, peluang usaha Anda untuk semakin dikenal orang dalam daftar pencarian akan semakin besar mengingat hanya ada 10 link halaman yang muncul pada halaman pertama. Inilah maksud dari kebutuhan website untuk menjadi yang terdepan. Inilah kebutuhan website akan SEO.

Sampai di sini Anda sudah mengenal apa itu SEO. Selamat!

Setelah ini Anda akan lebih memahami pentingnya SEO bagi website bisnis dan mengapa website butuh SEO. Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan teknik SEO. 

 

Mengapa Website Butuh SEO ?

 

  1. SEO bisa meningkatkan trafik dan penjualan usaha Anda

Semakin banyak orang yang mengunjungi website Anda untuk sekedar melihat atau mencari informasi yang diinginkan, maka semakin naik trafik website. Trafik yang semakin tinggi bisa dikonversikan menjadi uang lho serta bisa meningkatkan peluang penjualan.

  1. Pengunjung bisa saja langsung membeli produk atau jasa Anda

Tidak semua pengunjung yang melihat isi informasi atau konten website Anda langsung jatuh hati. Tapi, konten yang menggunakan teknik SEO dan muncul pada halaman pertama mesin pencarian, besar kemungkinan langsung diklik. Bisa jadi orang yang mendapatkan informasi tersebut langsung tertarik membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jangan heran kalau bisnis sangat diwajibkan memiliki website. Website butuh SEO untuk menarik banyak orang mengklik halaman di daftar pertama mesin pencari.

Baca juga :  7 Alasan Kenapa Seorang Pelaku Bisnis Harus Membuat Website Bisnis

  1. Murah dan mudah

Kata siapa konten SEO membutuhkan biaya yang mahal? Anda bisa belajar teknik SEO melalui berbagai sumber seperti pelatihan maupun buku. Namun bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk mempelajarinya, Anda juga bisa menyewa jasa SEO handal dengan harga kompetitif agar bisa menaikkan website Anda ke halaman pertama hasil pencarian dan meningkatkan trafik kunjungan.

Bagaimana? Sudah cukup jelas ya? Jika Anda sudah memahami keuntungan dari SEO ini, pasti tidak ingin menyiakan kesempatan membuat website dan berusaha memunculkannya di halaman pertama mesin pencari internet. Itulah sebabnya website butuh SEO karena memiliki banyak manfaat yang bisa Anda jadikan acuan jika ingin membangun website lebih maju lagi.

Alangkah lebih baik jika Anda juga berhati-hati ketika menyewa jasa SEO untuk mengoptimasi website Anda. Pastikan jasa SEO Anda mengoptimasi website dengan teknik yang aman sehingga situs Anda tidak terkena penalty dari mesin pencari. Jika Anda ingin website Anda segera dioptimasi dengan jasa SEO, gunakan jasa pembuatan website dan SEO kami. hubungi kami via whatsapp di sini  atau bisa juga telfon ke 085-799-688-366.

Pin It on Pinterest

Share This