Membuat Toko Online Untuk Menggaet Konsumen Lebih Banyak – Perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia yang kian hari kian modern, serta semakin mudahnya akses internet bahkan hingga di berbagai pelosok daerah, tak pelak turut menjadikan pertumbuhan toko online di Indonesia semakin melesat cepat bak meteor. Tak ada yang tak bisa dibeli lewat toko online. Berbagai macam kebutuhan sehari-hari, barang, maupun jasa kian menjamur di internet seiring banyaknya para pelaku usaha yang memasarkan produk maupun jasanya di dunia maya demi mendatangkan untung besar setiap bulannya.

Kenapa Orang-orang Membuat Toko Online?

Dulu masyarakat Indonesia terbiasa dengan transaksi jual beli konvensional (bertatap muka secara langsung), menempuh jarak yang jauh demi memperoleh kebutuhan berupa barang atau jasa, dan pasti menghabiskan banyak waktu untuk melakukan hal tersebut, belum lagi tugas atau pekerjaan lain yang harus rela tertunda demi memenuhi hal yang lebih urgent. Contoh lain, harus rela berdesak-desakan di pasar atau swalayan, antri panjang di kasir padahal belanjaan tidak seberapa banyaknya. Bagi sebagian orang, terlebih orang-orang sibuk dengan segudang pekerjaan dan aktivitas, mungkin hal-hal seperti ini terlihat melelahkan dan cukup buang-buang waktu.

Namun, belakangan ini seiring berkembang teknologi informasi masyarakat kita lebih tertarik dengan segala hal yang serba praktis salah satunya pembelian via online. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, barang elektronik, furniture, dan banyak lagi, semua bisa dibeli via online. Fenomena seperti inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di Indonesia agar bisa memperoleh untung besar dengan cara membuat toko online.

Bagaimana Cara kerja Toko Online Sebagai Sarana Jual Beli Online?

Toko online adalah sebuah media, sarana, alat, ataupun tempat di mana kita bisa menjual, mencari, dan membeli produk atau jasa yang kita butuhkan yang direlisasikan dalam tampilan sebuah website. Website toko online ini dapat kita akses melalui computer PC, Smartphone, ataupun gadget lainnya yang terhubung atau terkoneksi dengan internet sehingga bisa terjalin sebuah transaksi jual beli meskipun tanpa bertemu dengan calon konsumennya. Website inilah yang dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis sebagai tempat untuk memajang produk ataupun jasa yang mereka tawarkan. Meskipun penjual dan calon konsumennya tidak bertemu langsung, namun konsumen dapat memesan barang atau jasa yang ditawarkan melalui SMS, telepon, BBM, WA, email, dapat juga memanfaatkan Shopping Cart (Keranjang Belanja) di website toko online tersebut, ataupun via fitur chat lain yang mungkin disediakan oleh pelaku bisnis demi memudahkan jalannya komunikasi dan transaksi jual beli dengan konsumennya. Membuat toko online lebih memudahkan pembeli dalam segi efisiensi waktu, tanpa harus keluar rumah, seseorang bisa mendapatkan barang yang dicarinya dengan membeli secara online.

Untuk system pembayarannya pun, toko online lebih memudahkan konsumen yakni melalui transfer antar rekening bank, kartu kredit, ataupun paypal. Prosedurnya adalah setelah konsumen sudah pemesanan produk kepada penjual maka konsumen harus melakukan transaksi pembayaran sesuai yang disepakati dengan penjual. Selanjutnya barang yang dipesan akan dikirim ke alamat konsumen menggunakan jasa ekspedisi (jasa pengiriman barang) yang juga telah disepakati kedua belah pihak. Adapula beberapa toko online yang membolehkan konsumennya untuk melakukan pembayaran di tempat melalui pengantar barang ketika barang telah sampai kepada konsumen atau sering disebut COD (Cash On Delivery).

Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan para pelaku usaha toko online inilah yang menjadi salah satu daya tarik sehingga mendorong pertumbuhan toko online di Indonesia sangat cepat. Layaknya sebuah trend yang sedang booming, masyarakat kini mulai beralih ke system belanja online. Semakin praktis sesuatu, maka ia semakin dicari, begitu pula dengan penerapan dalam toko online. Inilah yang membuat para pelaku usaha berbondong-bondong membuat toko online demi menarik minat konsumen lebih banyak.

Melihat dari segi kemudahan dan segala keunggulan yang ditawarkan, sudah tentu inilah manfaat dari adanya toko online. Menghubungkan pelaku usaha dengan calon konsumennya tanpa mengenal batas ruang dan waktu. Itulah salah satu kelebihan atau manfaat adanya website toko online yakni dapat memperluas jaringan promosi dan media pengenalan produk dan jasa. Adapun manfaat-manfaat lain toko online sebagai media berdagang diuraikan berikut ini :

  1. Jaringan Dalam Mengirim Dan Menerima Informasi Sangat Luas Pelaku usaha bisa memasarkan produknya ke berbagai kota, provinsi, ataupun Negara-negara lain tanpa harus pergi ke tempat tersebut, namun memanfaatkan adanya internet dan website toko online tersebut.
  2. Kemudahan Dalam Bertransaksi Sistem pembayaran atau transaksi jual beli antara penjual dan konsumen dapat dengan mudah dilakukan yakni melalui transfer antar bank, kartu kredit, ataupun paypal.
  3. Membuat Toko Online Menciptakan Peluang Lebih Besar Dengan adanya toko online, pelaku usaha bisa menciptakan usaha-usaha baru maupun mengembangkan usaha yang sudah dimiliki tanpa bingung bagaimana cara untuk memasarkannya, dan bahkan pelaku usaha dapat membuat perusahaan bisnis online dengan target indonesia, asia, bahkan dunia.
  4. Tidak Membutuhkan Lokasi dan Dapat Dilakukan Di Mana Saja Berbisnis melalui toko online lebih menghemat ruang sebab hanya membutuhkan koneksi jaringan internet yang cukup tinggi agar bisa berjalan lancar.
  5. Tidak Memerlukan Banyak Modal Modal awal berbisnis online hanya komputer PC, smartphone, ataupun gadget lainnya yang dapat terkoneksi internet, dan jaringan internet tentunya.
  6. Efisiensi Waktu, Dapat Dilakukan Kapan Saja Bisnis online bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas lain bagi pelaku usaha yang mempunyai kegiatan lain.

Nah, itulah sekilas tentang website toko online dan manfaatnya. Bagi Anda yang ingin lebih memperluas jangkauan bisnis Anda namun masih bingung harus dari mana memulainya. Silahkan simak uraian singkat membuat toko online berikut ini.

Tebar System Development (Tebar.co.id) adalah perusahaan penyedia layanan Jasa Pembuatan Website, Toko Online, Aplikasi, dan Internet Marketing. Tebar.co.id memiliki banyak layanan dengan berbagai pilihan fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan budget dari client. Jadi, siapa pun Anda, di mana pun Anda berada, apa pun pekerjaan atau profesi Anda, jika Anda ingin terus menjadikan usaha bisnis Anda berkembang tidak peduli seberapa kecil atau besarnya bisnis yang telah Anda bangun, mari bersama membangun kemajuan yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

Salah satu layanan di Tebar.co.id adalah Jasa Pembuatan Website. Ada lebih dari 100 website yang telah dikembangkan oleh Tebar.co.id meliputi Website Sekolah, Website Blog dan Berita, Website Toko Online, Website Perusahaan, dan lain-lain. Semua dengan Harga Terjangkau, Desain Menarik dan Sesuai Keinginan, dan Hasil Website Berkualitas. Salah satu contohnya adalah Jasa Pembuatan Toko Online. Website Toko Online sangat cocok bagi Anda para pelaku usaha yang ingin membuat website untuk JUALAN PRODUK, baik hasil produksi sendiri, reseller, maupun dropship. Tebar.co.id memiliki layanan pembuatan website toko online dengan beberapa pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan budget Anda, yaitu :

  1. Paket STARTUP Harga mulai Rp 500.000,- dengan lebih dari 30 pilihan desain yang sudah mobile friendly. Pada paket STARTUP Anda memperoleh kapasitas hosting 300 MB dan website dengan fitur standar toko online. Ada pula fitur hitung ongkir otomatis yang memudahkan konsumen dalam bertransaksi. Lihat contoh dan harga lengkapnya DISINI.
  2. Paket GROWTH Harga Rp 4.500.000,- dengan desain sesuai keinginan Anda, dan promosi facebook ke 25.000 orang. Mekanisme penentuan desain, Anda memberikan gambaran desain yang disukai, atau bisa juga kami tawarkan. Semuanya akan kami rangkum dalam bentuk gambar. Selanjutnya akan kami konfirmasi secara berkala hingga Anda sepakat atas desain gambar yang sudah kami buat. Selanjutnya desain gambar tersebut akan kami kembangan kedalam desain web toko online Anda.
  3. Paket DEVELOP Harga mulai Rp 7.500.000,- desain EKSKLUSIF dan disesuaikan dengan keinginan Anda, serta memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur apapun yang Anda kehendaki. Bonusnya adalah promosi facebook ke 50.000 orang.

Untuk mengembangkan bisnis perusahaan Anda, Tebar.co.id memiliki layanan tambahan guna membantu Anda untuk lebih memaksimalkan website toko online Anda. Layanan tersebut yaitu Strategi Marketing Online sebagai berikut :

  1. Artikel SEO Friendly: Rp 15,000 per artikel
  2. Posting Paket Produk/Jasa: Rp 5,000 per post
  3. SEO Keyword: (Call Us) Bergantung persaingan / jumlah pencari di search engine
  4. Riset Target & Iklan Facebook / Google Adword: 30% dari biaya iklan (minimal 36.000 untuk 3 hari)
  5. Desain Logo: Rp 500,000 per 3 pilihan
  6. Desain Banner: Rp 50,000 per banner

Bagi Anda yang tertarik bekerjasama dengan Tebar.co.id untuk pembuatan website toko online, Strategi Marketing Online, informasi lebih seputar produk dan layanan kami, atau masih bingung dengan apa yang Anda butuhkan, Silahkan menghubungi kami sekarang juga. Dengan senang hati kami akan membantu memberi solusi terbaik untuk Anda.

Anda ingin mendapatkan Penawaran Spesial dari Tebar System Development? Segera hubungi kami di 085.799.688.366, Support : [email protected], Marketing : [email protected], dan bagi Anda yang berdomisili di wilayah Surakarta bisa langsung datang ke kantor kami di Mantung, Rt 02 / Rw 05, Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo 57552, Jawa Tengah, Indonesia.