Nama domain website bisnis online harus ditentukan dengan baik. Pasalnya nama domain website untuk bisnis merupakan hal yang sangat penting. Namun sebelumnya, sudah Anda mengetahui apa itu nama domain? Domain adalah nama yang nantinya digunakan pada alamat website bisnis Anda, missal www.bisnissaya.com. Penentuan nama domain yang tepat akan mudah dalam melakukan pencarian pada website bisnis. Dari sini Anda pasti telah memahami bagaimana pentingnya nama domain website bisnis online.

Tips Membuat Nama Domain website Bisnis Online yang Bagus

Sebelumnya, apakah Anda sudah pernah membuat nama domain bisnis online? Bila belum pernah, maka Anda harus mempelajari tips membuat nama domain bisnis online yang bagus berikut ini. Jasa website yang baik tentu tidak akan memaksakan nama domain jika Anda tidak menyetujuinya. Anda lah yang sebaiknya mengetahui tips membuat nama domain yang tepat, sehingga website Anda akan mudah diingat oleh konsumen.

Berikut merupakan cara membuat nama domain bisnis online yang bisa Anda ikuti.

  1. Buat nama sekreatif mungkin
    Nama domain website adalah identitas bisnis Anda dalam dunia internet, jadi Anda bisa menggunakan nama sekereatif mungkin agar bisa melakukan kegiatan branding produk dengan mudah. Nama domain website yang unik dan kreatif juga dapat membuat bisnis Anda dikenal para konsumen yang banyak. Mereka juga tidak segan-segan untuk membagikan alamat website bisnis ke teman terdekatnya.
  1. Nama domain website lebih pendek
    Mengapa harus membuat nama domain website lebih pendek? Karena nama yang pendek akan semakin mudah diketik oleh konsumen saat mencari website Anda. Bayangkan jika nama domain yang dibuat sangat panjang, pasti akan ribet mengetiknya. Nama domain yang panjang juga tidak mudah diingat oleh orang, jadi buat nama yang simple tetapi mudah diingat oleh siapa saja.
  1. No trademark and copyright
    Membuat nama domain website harus benar-benar memperhatikan bahwa nama tersebut belum dipakai oleh bisnis online lainnya. Menghindari hal tersebut Anda harus mengecek nama domain di search engine atau konsultasikan dengan jasa website Anda, pastikan nama tersebut hanya Anda yang menggunakannya.
  1. Nama domain website sesuai dengan produk bisnis
    Ini hal yang sangat diperhatikan yaitu membuat nama domain yang harus sesuai dengan bidang bisnis Anda. Bila Anda membuat nama yang menjurus pada bisnis, maka akan memudahkan orang untuk mengingat. Meski jangka waktu seminggu orang tidak mengunjungi website Anda, tetapi mereka masih mengingatnya dengan jelas.

Tips jitu membuat dan merancang nama domain  bisnis online diatas perlu Anda terapkan. Bila sudah menentukan nama domain yang cocok, maka Anda sudah siap membuat website. Lanjutkan pembuatan website Anda dengan membuat desain yang tepat sesuai kebutuhan. Pastikan juga struktur website Anda sudah SEO Friendly supaya lebih mudah dicari melalui search engine, Namun jika Anda belum paham tentang SEO simak terlebih dahulu artiel berikut ini (Baca Disini).