GDN (Google Display Network) berfungsi untuk menampilkan iklan ke jutaan situs web di dunia. Iklan ditampilkan ke beberapa situs website berita (detik, kompas, dsb), situs game online, video sites dan feeds. Pernahkah Anda mengakses suatu situs website kemudian menemukan iklan? Ya, iklan itulah yang disebut GDN. GDN merupakan alat yang tepat untuk mendapatkan pelanggan dengan jumlah banyak melalui pemasangan iklan. Menggunakan Google Display Network secara tidak langsung dapat menarik perhatian pelanggan di luar mesin pencarian Google.

GDN (Google Display Network)

Iklan yang dibuat pada Google Display Network dapat berupa video interaktif, gambar dan teks. Anda dapat menampilkan iklan pada website sesuai dengan jenis bisnis. Baik iklan GDN maupun Google Search sama-sama memberikan fasilitas di antaranya bisa mengukur performa kampanye iklan, mengatur tayangan iklan sesuai budget, menampilkan iklan dengan format menarik, melakukan analisis hasil, serta dapat menentukan target pelanggan yang tepat.

Berbicara mengenai target iklan, GDN menyediakan beberapa layanan penargetan. Berikut merupakan layanan yang diberikan kepada para pengguna.

1. Penargetan Kata Kunci 

Layanan penargetan kata kunci memungkinkan pengguna menampilkan iklannya di seluruh jaringan network. Saat menggunakan penargetan kata kunci, Anda disarankan untuk memaksimalkan kata kunci dan tema relevan pada grup iklan. Kata kunci yang optimal ini akan bisa menjadi salah satu cara meningkatkan traffic website dengan signifikan.

2. Penargetan Lokasi

Anda bisa menempatkan iklan di semua situs website dengan mengatur penargetan lokasi. Layanan ini sangat berguna sekali, karena iklan yang ditempatkan sesuai dengan target market Anda dari segi geografis. Anda dapat menggunakan beberapa penargetan lokasi, di antaranya yaitu lokasi otomatis, lokasi tertentu, dan lokasi negatif (pengecualian). Fasilitas penargetan ini sangat bermanfaat untuk pelaku bisnis kreatif yang menginginkan sistem marketing yang efektif.

3. Penargetan Topik

Google menempatkan iklan sesuai dengan topik, sehingga seluruh iklan dipasang pada website yang topiknya relevan dengan konten bisnis Anda. Cara penargetan topik sangat unggul, karena menjangkau pemasangan iklan lebih akurat. Anda tidak perlu memilih situs website satu per satu lagi, semuanya bisa diatur di GDN.

4. Penargetan Interest (Ketertarikan) dan Remarketing

Tujuan penargetan interest dan remarketing yaitu membuat pelanggan kembali diperkenalkan dengan bisnis Anda bahkan bisa jadi kembali mengunjungi website Anda. Remarketing ini biasanya dilakukan dengan menemukan targetnya kembali melalui kebiasaan online pelanggan. Bila remarketing berhasil, maka conversion rate iklan juga akan meningkat.

Remarketing merupakan salah satu kelebihan GDN dibanding Google Search

Nah itulah layanan GDN atau Google Display Network, yang memberikan fasilitas lebih bagi para penggunanya. Fasilitas ini termasuk remarketing yang merupakan salah satu kelebihan GDN dibanding Google Search. Namun bagaimana iklan berjalan optimal itu tergantung cara Anda mengelola budget iklan dan beberapa hal lainnya. Untuk pengelolaan budget yang optimal, percayakan pada jasa Google Ads profesional dan transparan.

PROMO FEBRUARI!!!

Pasang iklan Google Ads dengan Paket Uji Coba (15 Hari), langsung OFF 50%!

        

Pin It on Pinterest

Share This