Perkembangan zaman di era digital yang sangat pesat dengan terintegrasinya sistem komunikasi internet yang telah menembus berbagai wilayah pelosok pedesaan menjadikan hal ini sebagai keuntungan tersendiri untuk mengembangkan bisnis online dengan cara meningkatkan penjualan online melalui website.

Beberapa contoh bisnis online yang bisa dilakukan mulai dari pakaian, produk kecantikan hingga berbagai produk lainnya bisa mendatangkan keuntungan yang besar ketika didongkrak melalui website dengan menerapkan cara meningkatkan penjualan online berikut ini.

  1. Pastikan website Anda loadingnya cepat

Menunggu memang sangat membosankan, apa lagi menunggu website yang tidak cepat muncul tampilannya. Hal ini akan menghambat promosi produk melalui online. Untuk itu, dengan cara meningkatkan penjualan online ini, Anda diminta memastikan jika website Anda cepat loadingnya sehingga calon pelanggan tidak akan berpindah ke website lain demi mendapatkan produk yang sama. Jika Anda menggunakan jasa pembuatan website, sampaikanlah keinginan Anda untuk memiliki website yang loadingnya cepat.

  1. Gunakan headline yang menarik

Hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam cara meningkatkan penjualan online adalah dengan menempatkan headline yang “eye-catching”. Penting untuk melakukan hal ini, sebab para pengunjung website akan merasa penasaran dan membaca ulasan atas produk Anda. disebutkan bahwa 90% dari headline yang sangat menarik bisa mengkonversikan pengunjung menjadi pembeli dengan jumlah yang sangat tinggi. Jangan menyiakan point ini, jika memang Anda tidak ingin kehilangan 90% kesempatan tersebut. lebih lengkapnya Anda bisa simak tips membuat headline yang menarik berikut ini (baca disini)

  1. Tampilkan testimony

Menampilkan testimony atas produk yang Anda jual akan memberikan pengaruh besar atas penjualan produk Anda melalui online. Dengan menerapkan cara meningkatkan penjualan online ini, Anda akan bisa mendapatkan peluang terjualnya suatu produk. Semakin banyak testimony yang Anda tampilkan, maka semakin percaya pula para pembaca website untuk kemudian membeli produk yang dipasarkan.

  1. Menawarkan produk gratis melalui email list

Tenang, Anda tidak akan bangkrut selamanya dengan menerapkan cara meningkatkan penjualan online ini. Dikatakan bahwa untuk mendongkrak penjualan, Anda bisa mengirimkan beberapa catalog, preview ebook kepada para pengunjung website Anda. tentunya, hal ini merupakan langkah awal mendapatkan kesuksesan yang dibarengi dengan suatu pengorbanan. Melalui cara ini, Anda akan bisa meningkatkan penjualan produk lebih banyak dari sebelumnya.

  1. Jangan lupa mencantumkan kontak lengkap

Dalam bisnis online, untuk memudahkan para pengunjung website melakukan komunikasi dengan kita, maka disarankan untuk selalu mencantumkan kontak yang bisa dihubungi, baik itu melalui email, Whatsapp ataupun telepon. Di website, pengunjung dapat dengan mudah menghubungi Anda karena dengan sekali klik akan langsung terhubung ke kontak yang sudah Anda pasang di website. Melalui cara meningkatkan penjualan online ini, Anda akan berpeluang mendapatkan pelanggan baru.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan guna meningkatkan hasil penjualan atas produk yang dipasarkan melalui website. Cara meningkatkan penjualan online ini bisa Anda lakukan dengan mempercantik headline Anda hingga memberikan testimony atas produk yang dipasarkan. Melalui hal ini, Anda akan bisa mengkonversikan pengunjung website menjadi pembeli produk Anda

Pin It on Pinterest

Share This