Apa sih landing page itu? Dan apa manfaat landing page untuk bisnis?

Ya, bagi Anda yang terjun ke dunia digital, harusnya kenal dengan istilah ini. Landing page merupakan sebuah halaman yang ada dalam website, dimana laman ini didesain khusus sesuai dengan mindset marketing. Biasanya halaman ini ditampilkan ketika pengunjung mengklik dari hasil pencarian yang berbayar atau paid search.

                Sesuai dengan desain khususnya, landing page ini memang ditujukan untuk meningkatkan pengunjung suatu website, atau sebagai sarana branding. Dan hal yang paling utama yakni kemampuan dari landing page untuk mendongkrak omset. Bagaimana bisa?

Manfaat landing page untuk meningkatkan omset

                Landing page dikatakan sebagai senjata ampuh bagi para internet marketer dalam upayanya meningkatkan omset jualan. Jika Anda masih awam di dunia internet marketer, maka untuk lebih jelasnya lagi, simak detail manfaat landing page dibawah ini:

1. Menjadi fokus
Landing page ini biasanya didesain khusus untuk memasarkan 1 produk. Hal ini membuat pengunjung bisa lebih fokus menyerap informasi dari laman tersebut. Ini akan berbeda dengan laman biasa yang mungkin memiliki banyak produk, atau memiliki banyak banner yang menjadikan pengunjung teralihkan dengan hal lainnya.

2. Menghasilkan lead
Dengan ini, sebagai pemilik laman, Anda bisa mendapatkan nama dan juga alamat email dari pengunjung. Biasanya dalam landing page diberikan tombol khusus yang akan mengajak pengunjung untuk mendapatkan informasi terbaru dari laman Anda lewat perantara email.
Setelah Anda mendapatkan data, setelah itu lakukanlah strategi funneling untuk memilah siapa saja yang benar-benar membeli produk Anda.

3. Penyampaian pesan yang lebih terarah
Manfaat landing page yang ketiga yakni semakin mudahnya dalam penyampaian pesan. Pesan yang dimaksud disini adalah inti atau informasi yang ada dalam landing page. Dalam landing page itu memuat segala hal terkait dengan produk yang dipasarkan. Baik itu mulai dari detail produknya, kelebihan, cara pemakaian, harga, bahkan sampai ke testimoni dari para penggunanya.
Karena itulah, ketika landing page sudah memuat informasi yang lengkap, maka tugas selanjutnya yakni mendesain sedemikian rupa sehingga penyampaian informasi atau pesannya bisa benar-benar menarik dan tepat sasaran.

4. Call to action yang jelas
Manfaat landing page lainnya yakni dengan jelasnya “call to action”nya.  Jadi disini calon pelanggan bisa dengan mudah menghubungi admin tanpa harus repot untuk mencari alamat atau nomor teleponnya.
Biasanya dalam landing page, untuk call to action dilambangkan dengan sebuah tombol. Tombol ini akan mengarahkan pengunjung untuk langsung menghubungi admin.

Itulah manfaat landing page dalam rangka meningkatkan omset. Selain cara diatas, Anda juga harus rutin dan sabar. Ketekunan dan kesabaran itu penting mengingat membuat landing page bukanlah pekerjaan yang mudah.

Pin It on Pinterest

Share This